Kelas Inovasi Kelas X TBSM Bersama PT. Astra Honda Montor

Masyarakat sebagai konsumen lulusan sekolah menuding lulusan banyak yang bermutu rendah, hal ini harus ditanggapi secara positif sebagai cambuk untuk meningkatkan kualitas pendidikan, dengan perbaikan kurikulum, perbaikan manajemen, perbaikan kualitas tenaga pengajar, revitalisasi fungsi pengawasan, check and balances. Dibutuhkan sinergi yang baik dari berbagai kalangan pendidikan, baik guru, orang tua murid, komite sekolah, pejabat terkait, dan kalangan akademisi atau praktisi pendidikan untuk benar-benar mendedikasikan dirinya demi kemajuan pendidikan nasional.

Maka dari itu kami SMK Bakti Utama Pati berinisiatif untuk memajukan pendidikan salah satu kegiatan yang menunjang siswa adalah dengan adanya kegiatan Kelas Inovasi kelas X TBSM bersama PT. Astra Honda Montor cabang Kab. Pati. Ada banyak manfaat dalam kegiatan ini yaitu melatih anak untuk pembekalan PKL, pembelajaran di dunia industri dan lebih intensif dalam pembelajaran.

WhatsApp Image 2019-10-01 at 11.24.17 (2)

Pelaksanaan kegiatan Kelas Inovasi kelas X TBSM bersama PT. Astra Honda Montor cabang Kab. Pati alhamdulillah berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana yang kita harapkan. Kelas Inovasi kelas X TBSM bersama PT. Astra Honda Montor cabang Kab. Pati ini di laksanakan pada hari senin 30 September s.d jum’at 4 Oktober 2019 di ruang A5 A6 dan di ruang Tune Up (bengkel). Peserta pada kegiatan Kelas Inovasi yaitu seluruh siswa kelas X (sepuluh) TBSM SMK Bakti Utama Pati.

Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari. Hari pertama siswa kelas X TBSM bersama kelas X TKKR pembukaan di Ruang A5 A6 denga di hadiri pengawas dari dinas, kepala sekolah, PT. Astra Honda Montor dan Larissa. Setelah pembukaan, siswa TBSM masuk ke ruang kelas untuk pemberian materi yang di sampaian du/di dari PT. Astra Honda Montor, sedangkan kelas TKKR masuk ke lab. Kecantikan untuk menerima materi dari Larissa Aesthetic Center. Hari kedua kelas X TBSM mendapatkan materi dan praktik tentang pemeliharaan sasis. Hari ketiga tentang kelistrikan sepeda montor. Hari keempat tentang mesin. Hari terakhir melaksanakan penilaian dan evaluasi kegiatan selama satu minggu ini.

WhatsApp Image 2019-10-02 at 11.40.20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kompetensi

kerja sama