Inovasi Rak Bunga, Rak Sepatu dan Tempat Payung Menggunakan Besi yang Berkuaitas dan Tahan Lama

Inovasi Rak Bunga, Rak Sepatu dan Tempat Payung Menggunakan Besi  yang Berkuaitas dan Tahan Lama

Pelaksanaan kegiatan Kelas Inovasi Pengelasan untuk kelas XI TBSM SMK Bakti Utama Pati alhamdulillah berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana yang kita harapkan. Kegiatan Kelas Inovasi Pengelasan Kelas XI TBSM ini di laksanakan pada hari senin 23 s.d jum’at 27 September 2019 di depa ruang Tune Up (bengkel). Peserta pada kegiatan Kelas Inovasi yaitu seluruh siswa kelas XI (sebelas) TBSM SMK Bakti Utama Pati.

Kegiatan ini diharapkan siswa mampu bekerja sama sebagai tim maupun individu, meningkatkan kualitas skill siswa dan juga nilai produk, dan siswa mampu memasarkan produk yang mereka buat.

WhatsApp Image 2019-09-23 at 11.42.29

Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari. Hari pertama siswa diberi materi penjelasan dasar-dasar mengenai pengelasan, lalu membentuk kelompok untuk menntukan produk seperti apa yang akan dibuat, membuat gabaran rancangan yang akan dibuat dan setelah itu praktik latihan menggunakn bahan yang tidak dipakai. Hari kedua masih sesi latihan praktik pengelasan per individu. Hari Ketiga praktik membuat tempat payung, rak sepatu dan pot bunga. Hari keempat finising produk (pengamplasan dan pengecetan) serta yang terakhir penilaian dan evaluasi kegiatan selama satu minggu ini. Setelah itu tugas terakhir siswa adalah memasarkan produk yang telah mereka buat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kompetensi

kerja sama