Penerimaaan Peserta Didik Baru SMK Bakti Utama Pati Tahun Ajaran 2021/2022

Berita Sekolah

Kenapa Harus Daftar Sekolah ke SMK Bakti Utama Pati???

SMK Bakti Utama Pati merupakan sekolah yang sudah terakreditasi dan letaknya di tengah-tengah kota Pati, tepatnya di Jl. Ki Ageng Selo No. 15 Blaru. Sekolah ini sudah menerapkan sistem 5 hari sekolah (full day school). selain letaknya yang strategis, sekolah ini juga mempunyai sarana dan prasarana yang memadai diantaranya; free wifi, asrama putri, pengamanan 24 jam non stop, cctv area, dan yang paling penting laboratorium jurusan sangat memadai dan berstandar kerja. SMK Bakti Utama Pati mempunyai program keahlian yang sesuai dengan kebutuhan dunia Industri/ dunia kerja saat ini, sehingga output lulusan siap di tempatkan di dalam dan luar negeri. Adapun jurusan atau program keahlian di antaranya yaitu:

  1. Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), yaitu mempelajari tentang dunia Otomotif Sepeda Motor. Jurusan TBSM ini sudah MOU dengan PT. Astra Honda Motor Internasional. Sehingga sistem pembelajaran nya sesuai  standar AHM, mulai dari kurikulum, standar laboratorium, bengkel, SOP kerja, kegiatan siswa, sampai uji kompetensi keahlian saat lulus, serta prospek kerja siap ditempatkan di PT. AHM, Chemco, Mansgrup, dan jaringan bengkel Ahass di seluruh Indonesia.
  2. Tata Kecantikan Rambut dan Kulit (TKKR), yaitu mempelajari tentang pengetahuan dan keterampilan teknologi dunia kecantikan kulit dan rambut. Prospek kerja akan langsung ditempatkan di Larissa Aesthetic Center, jaringan salon Ethica Grup & Muntira, Wardah, Inez Cosmetic, dan salon bonafit di Pati dan sekitarnya.
  3. Keperawatan, yaitu jurusan yang mempelajari keterampilan dasar tindakan keperawatan sesuai kewenangan Asisten Keperawatan. Prospek kerja akan di tempatkan di RS. Aisyah Kudus, RS. Soewondo Pati, jaringan bidan praktik mandiri dan jaringan klinik kesehatan diseluruh pati  dan sekitarnya. Lulusan Asisten Keprawatan diberikan Beasiswa jika melanjutkan pendidikan di STIKES Bakti Utama Pati.
  4. Caregiver / Keperawatan lansia, yaitu jurusan yang khusus mempelajari keterampilan dasar tindakan keperawatan lansia, meliputi kesehatan mental, ketidakmampuan lansia, teknik komunikasi, relasi terhadap lansia. Kerjasama dengan Wisma Lansia, Panti Rukmi Pati, Klinik & Rumah Sakit se Jawa Tengah, Prospek Kerja ke Luar Negeri. Lulusan diberikan Beasiswa jika melanjutkan pendidikan di STIKES Bakti Utama Pati.
  5. Social Care / Keperawatan Sosial, yaitu jurusan yang khusus mempelajari pengetahuan dasar pekerjaan social. Lingkup pembelajaran meliputi; perawatan & pelayanan lansia, pengasuhan & advokasi anak, rehabilitas social disabilitas, rahabilitas social & ketergantungan narkoba. Prospek kerja ditempatkan menjadi pekerja social di SLB, Panti Rehabilitasi “Margowaras Pati”, Klinik & Rumah Sakit, BKKBN, Dinas Sosial. Lulusan diberikan Beasiswa jika melanjutkan pendidikan di STIKES Bakti Utama Pati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *