Profil Siswa dan Alumni Jurusan SMK Bakti Utama Pati “Pengakuan Langsung dari Zaenal Arifin Siswa Teknik dan Bisnis Sepeda Motor”

Selasa, 09/02/2021Zaenal Arifin (kelas XII TBSM), salah satu dari beberapa siswa yang saat ini masih berstatus sebagai pelajar SMK Bakti Utama Pati kelas XII mengaku sangat bahagia saat di rekrut oleh perusahaan yang bergerak di bidang otomotif jasa service resmi honda yaitu di Astra Honda Motor 02 Pati sebagai mekanik sepeda motor yang bertempat di tengah-tengah kota Pati tepatnya di timur Alun-alun kota Pati.

Ia mengaku bahwa dirinya tidak menyangka direkrut oleh Astra Honda Motor 02 Pati , karena beliau mendapatkan panggilan langsung dari kepala bengkel tersebut yakni Bapak Thony Aprillia Wuryanto, karena sehabis prakerin dan statusnya masih sebagai seorang pelajar dan hakikatnya seorang pelajar yaitu belajar, membantu orang tua, serta mengasah kompetensi/skill yang dimiliki. “ujar Zaenal”

Meskipun beliau nampaknya bersyukur banget bisa sekolah sambil bekerja untuk menambahi penghasilan dari orang tua, akan tetapi bagi dirinya, dia tidak melupakan kegiatan utamanya sebagai seorang pelajar. Beliau juga diarahkan oleh guru-gurunya untuk tetap memantau mata pelajarannya disaat istirahat bekerja dan selai pulang kerja. Karena beliau masih diberi toleransi oleh guru-guru di SMK Bakti Utama Pati dan ditambah sistem pembelajarannya masih menerapkan sistem dalam jaringan (daring) di era pandemi sekarang.

Masih banyak lagi terkait siswa yang masih berstatus sebagai pelajar sudah di rekrut oleh pihak Astra Honda Motor (AHM) seperti teman sekelasnya yaitu Kristina Dewanti yang di rekrut oleh Astra Dian Motor sebagai admin Front Desk. Adapun juga dari Alumni SMK Bakti Utama Pati yang sudah di rekrut oleh Ahass sebagai mekanik di antaranya; Aditya Rimba, Dul Rokhim (Astra Motor Honda 01 Pati), David Adi (Ahass Wahana Juwana), Andriyanto, Dimas Wahyu, Dimas Wijanarko (Ahass Cipta Jaya). Serta Alumni yang masih magang yaitu; Deni Setiawan, Rio Febrian (Ahass Motor Pati 01), dan masih banyak lagi tentunya.

Bagaimana menurut anda? jangan ragu lagi untuk memilih sekolahan yang berstandart industri. SMK Bakti Utama Pati langkah yang paling tepat jawabannya. Jangan bingung, SMK Bakti Utama Pati juga mempunyai 5 Jurusan dengan Kompetensi Keahlian yang memadai, diantaranya 1). Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, 2). Tata Kecantikan Kulit dan Rambut, 3). Keperawatan, 4). Keperawatan Lansia/Caregiver, 5). Keperawatan Lansia/Soial Care. SMK Bakti Utama Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kompetensi

kerja sama