SMK Bakti Utama Pati Berpartisipasi dalam Event Lomba Olimpiade Satu Hati (OSH) Tahun 2021

Rabu, 13 Oktober 2021 – Siswa dan siswi SMK Bakti Utama Pati berpartisipasi dalam event lomba Olimpiade Satu Hati (OSH) Tahun 2021. Kegiatan Lomba Olimpiade Satu Hati merupakan gebrakan event terbaru yang dilaksanakan oleh main dealer binaan Astra Honda Semarang dengan lingkup nasional yang bertujuan untuk meneyeleksi siswa/siswi terbaik di tingkat SMK binaan Honda se-Jawa Tengah. Selain untuk menyeleksi siswa/siswi terbaik, kegiatan ini juga bermaksud untuk menanamkan kembali pengetahuan yang didapat mulai dari sekolah dasar sampai menengah karena materi yang dilombakan bukan keterampilan namun pengetahuan sehari-hari. Meliputi, pengetahuan umum dan isu pendidikan terkini, lingkungan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, dan safety riding.

Peserta dari SMK Bakti Utama Pati yang mengikuti Lomba Olimpiade Satu Hati (OSH) Tahun 2021 yaitu 5 Siswa dan siswi jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), diantaraya: 1). Regar Aridho, 2). M. Ilham Pratama, 3). Bayu Irfan Alfajri, 4). Mahadi Pratama, dan 5). Sindi Hera Rista. siswa-siswi tersebut masih duduk di bangku kelas XI dan X kompetensi keahlian TBSM.

Lomba Olimpiade Satu Hati hampir mirip dengan program cerdas cermat sesuai tingkatan sekolah masing-masing. Namun, dalam kesempatan ini siswa/siswi tidak bisa bertatapan wajah secara langsung, dikarenakan masih dalam situasi pandemic covid-19. Konsep yang diterapkan sekolah hanya mengirimkan 5 siswa/siswi terbaik yang sebelumnya di seleksi tingkat regional sekolah kemudian dipilih terbaik sesuai kuota dan diikutsertakan untuk mengikuti lomba Olimpiade Satu Hati (OSH) tingkat main dealer Astra Honda Jawa Tengah.

Dari hasil pelaksanaan lomba Olimpiade Satu Hati (OSH) Tahun 2021, Alhamdulillah, dari 62 peserta tingkat mai dealer binaan Astra Honda Jawa Tengah, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bakti Utama Pati mendapatkan ranking lima dengan poin total nilai 78 dan terpaut 4 poin dari ranking pertama yaitu SMK N 1 Bangsri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kompetensi

kerja sama