Semarak Lomba HUT RI Ke-74 SMK Bakti Utama Pati Tahun 2019

Kemerdekaan Republik Indonesia yang terjadi pada tanggal 17 Agustus 1945, pada tahun-tahun berikutnya selalu diperingati dengan berbagai acara dan pesta rakyat. Sebagai rakyat Indonesia, kita sudah selayaknya berbangga dengan kemerdekaan yang kita raih bersama. Apalagi kita pada saat ini yang tinggal menikmati kemerdekaan tanpa ikut berjuang, maka wajib bagi kita untuk mengisi hari kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

Maka dari itu kami SMK Bakti Utama Pati berinisiatif untuk juga turut memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-74 dengan beragam kegiatan dan acara yang bermanfaat. Ada banyak manfaat dalam kegiatan mengisi hari kemerdekaan tersebut, mengurangi kejenuhan siswa, menumbuhkan rasa semangat perjuangan para pahlawan dan menambahkan rasa semangat dalam menjalankan kegiatan sekolah. Kami selaku civitas SMK Bakti Utama Pati akan menyelenggarakan kegiatan Semarak Lomba HUT RI ke-74 besama SMK Bakti Utama Pati Tahun 2019 dengan tujuan yang telah terlampir.

P_20190823_102613

Pelaksanaan kegiatan Semarak Lomba HUT RI ke-74 besama SMK Bakti Utama Pati alhamdulillah berjalan dengan lancar. Kegiatan lomba ini di laksankan pada hari jum’at pada tanggal 23 Agustus 2019 di depan aula SMK Bakti Utama Pati. Peserta pada kegiatan ini meliputi seluruh civitas SMK Bakti Utama Pati  dari siswa, guru dan karyawan. Macam-macam lomba yang kita laksanakan meliputi Lomba Makan Krupuk Bertali, Lomba Bola Terong, Lomba Kaos Balap, Lomba Balap Sarung, Lomba Estafet Air, dan Lomba Pecah Plastik Air.

Kegiatan lomba ini seruh sekali yang mengikuti bukan hanya siswa tapi juga guru dan karyawan. Keseruhan menjadi-jadi ketika guru ikut terjun memeriahkan kegiatan ini dengan mengikuti lomba makan krupuk dan barang sarung. Diharapkan siswa mampu menambah semangat dalam belajar, kerja sama tim yang kompak dan solid dan sebagai sarana hiburan agar siswa tidak jenuh dalam pembelajaran. Hasilnya peserta dapat lebih berani untuk tampil dengan memiliki kepecayan diri tinggi, semangat belajar yang tinggi, memiliki kekompakan dalam tim, serta peserta memiliki rasa cinta kepada tanah air yang tinggi.

Kegiatan ini sangat bermanfaat dan mengapresiasi kita semua untuk belajar bekerjasama tim, melatih mental dan semangat menghargai perjuangan para pahlawan. Kegiatan tersebut saya harapkan terus berkembang dan dapat didukung oleh pihak-pihak yayasan serta sekolah terus meningkatkan kualitas kegiatan.

P_20190823_085400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kompetensi

kerja sama